GAMBARAN PERILAKU MENCARI INFORMASI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA PASIEN RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT X

  • Maulana Puji Kusumadewi Universitas Airlangga
  • Aryo Dwipo Kusumo 2Department of Dental Public Health, Faculty of Dental Medicine, Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia
  • Sri Hartini Faculty of Economics and Business, Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia
Keywords: Pasien, media, informasi, layanan kesehatan

Abstract

Latar belakang: Masalah media yang digunakan pasien dalam mencari informasi di fasilitas pelayanan kesehatan.

Tujuan: Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku pasien dalam mencari informasi tentang fasilitas pelayanan kesehatan di RSGM X.

Metode: Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan menggunakan total sampling.

Hasil: Mayoritas pasien mencari informasi terlebih dahulu mengenai fasilitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang akan dikunjunginya.

Simpulan: Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam pencarian informasi pelayanan kesehatan pasien menggunakan media pencarian Google dilanjutkan dengan pencarian informasi melalui media sosial yaitu instagram.

Published
2022-06-30
How to Cite
Kusumadewi, M., Kusumo, A. and Hartini, S. (2022) “GAMBARAN PERILAKU MENCARI INFORMASI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA PASIEN RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT X”, Jurnal Kesehatan Gigi dan Mulut (JKGM), 4(1), pp. 6-10. doi: 10.36086/jkgm.v4i1.1220.