Keputusan Pembelian Lotion Anti Nyamuk Pada Dosen dan Pegawai Poltekkes Kemenkes Palembang

  • Tedi Tedi Poltekkes Kemenkes Palembang
  • Shella Kharisma Poltekkes Kemenkes Palembang
Keywords: Kata Kunci : Produk, Lotion anti nyamuk dan Keputusan Pembelian

Abstract

ABSTRAK

Latar Belakang : Keputusan pembelian adalah pemahaman konsumen tentang keinginan dan kebutuhan akan suatu produk dengan menilai dari sumber-sumber yang ada dengan menetapkan tujuan pembelian. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor eksternal antara lain : produk dan nonproduk (harga, tempat, dan promosi), dan faktor internal seperti pengetahuan, sosial ekonomi dan pendapatan dapat mempengaruhi keputusan pembelian lotion anti nyamuk.

Metode Penelitian : Jenis penelitian adalah survey analitik dengan mengggunakan metode Proporsional stratified random sampling dengan cara menentukan responden berdasarkan kriteria inklusi. Sampel pada penelitian ini adalah Dosen dan pegawai Poltekkes kemenkes Palembang dengan jumlah sampel 70 orang. Uji statistic menggunakan analisis multivariat.

 

Hasil : Variabel produk, harga, promosi, pendapatan, dan sosial ekonomi mempengaruhi keputusan pembelian produk Lotion anti nyamuk. Sedangkan variabel pengetahuan tidak mempengaruhi keputusan pembelian produk Lotion anti nyamuk, dari hasil analisis diperoleh bahwa variabel produk memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian produk Lotion anti nyamuk.

 

Kesimpulan : Variabel produk yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk Lotion anti nyamuk.

 

Kata Kunci : Produk, Lotion anti nyamuk dan Keputusan Pembelian

Published
2021-06-03
How to Cite
1.
Tedi T, Kharisma S. Keputusan Pembelian Lotion Anti Nyamuk Pada Dosen dan Pegawai Poltekkes Kemenkes Palembang. JKPharm [Internet]. 3Jun.2021 [cited 17Dec.2024];3(1):1-. Available from: https://jurnal.poltekkespalembang.ac.id/index.php/Jkpharm/article/view/637
Section
Articles